EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PRODUK MASKER WAJAH BERBASIS ETNOSAINS SEBAGAI MEDIA AJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP KELAS VIII PADA MATERI SISTEM EKSKRESI

Lestari, Prisca Agustina (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PRODUK MASKER WAJAH BERBASIS ETNOSAINS SEBAGAI MEDIA AJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP KELAS VIII PADA MATERI SISTEM EKSKRESI. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI PRISCA AGUSTINA LESTARI.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penggunaan Produk Masker Wajah Berbasis Etnosains Sebagai Media Ajar Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Kelas VIII Pada Materi Sistem Ekskresi. Tujuan penelitian ini yang pertama, untuk melihat media ajar masker wajah berbasis etnosains yang efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sistem ekskresi manusia. Kedua, untuk mengetahui perbedaan signifikan hasil belajar siswa dengan menggunakan media ajar masker wajah berbasis etnonsains pada materi sistem ekskresi manusia dengan siswa tanpa menggunakan media pembelajaran. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode Kuasi Eksperimen (Quasi Experiment). Hasil penelitian yang telah dilakukan di SMP Negeri 14 Seluma, maka efektivitas penggunaan produk masker wajah berbasis etnosains sebagai media ajar terhadap hasil belajar siswa SMP kelas VIII pada materi sistem ekskresi dengan thitung > ttabel (0,662 > 0,0396) yang berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini dapat diterima yaitu terdapat perbedaan antara penggunaan media ajar produk masker wajah berbasis etnosains.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Etnosains, Hasil Belajar, Masker Wajah.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LT Textbooks
Q Science > QM Human anatomy
R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:26
Last Modified: 03 Oct 2022 03:26
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10060

Actions (login required)

View Item View Item