EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MELALUI APLIKASI WHATSAPP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SD NEGERI 105 KOTA BENGKULU TAHUN AJARAN 2020/2021 SKRIPS

Dewi, Mega Herinawati (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MELALUI APLIKASI WHATSAPP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SD NEGERI 105 KOTA BENGKULU TAHUN AJARAN 2020/2021 SKRIPS. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
MEGA HERINAWATI DEWI 1711240125.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran daring melalui aplikasi whatsapp terhadap hasil belajar siswa kelas IV di SD Negeri 105 Kota Bengkulu Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan ek-post-fakto dan menghasilkan data yang berupa angka-angka. teknik ini juga digunakan untuk mendapatkan gambara, hasil dan penjelasan secara detail dan menyeluruh terhadap data-data yang ada. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa efektivitas pembelajaran daring melalui aplikasi whatsapp terhadap hasil belajar siswa kelas IV tidak efektif. Dilihat dari besarnya pengaruh pembelajaran daring menggunakan aplikasi whatsapp terhadap hasil belajar siswa adalah -8,96 yang artinya mengalami penurunan rata-rata atau dapat disimpulkan pembelajaran daring menggunakan aplikasi whatsapp tidak efektif terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 105 Kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Efektivitas, Pembelajaran Daring, Aplikasi Whatsapp, Hasil Belajar Sisa
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:26
Last Modified: 03 Oct 2022 03:26
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10061

Actions (login required)

View Item View Item