DAMPAK PENERAPAN E-LEARNING TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 105 KOTA BENGKULU

Rahdiani, Rika (2022) DAMPAK PENERAPAN E-LEARNING TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 105 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
RIKA RAHDIANI 1711240108.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dampak penerapan e-learing terhadap pembelajaran tematik siswa kelas V SD Negeri 105 kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dan menghasilkan data deskriptif berupa kata�kata tertulis. Teknik ini digunakan untuk mendapatkan gambaran dan penjelasan secara detail dan menyeluruh terhadap data-data yang ada. Dimana pengambilan data dilakukan dengan proses pendekatan terhadap subjek secara lebih mendalam, dibantu dengan tinjauan literature yang sudah ada sebelumnya.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi.Penelitian ini berasal dari subjek dan informan yaitu siswa kelas V, Guru kelas V, dan orang tua siswa. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa proses pembelajaran dengan menerapkan e-learning pada pembelajaran tematik siswa kelas V ini mempunyai banyak dampak, baik itu dampak postif maupun dampak negatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-learning, Pembelajaran Tematik
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:26
Last Modified: 03 Oct 2022 03:26
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10066

Actions (login required)

View Item View Item