THE INFLUENCE OF USING TED TALKS VIDEOS WITH SUBTITLE ON STUDENTS’ SPEAKING SKILLS (Experimental Research at Students Association ESCO UIN Fatmawati Sukarno in Academic Year 2022/2023)

Putri, Denti Zentia (2022) THE INFLUENCE OF USING TED TALKS VIDEOS WITH SUBTITLE ON STUDENTS’ SPEAKING SKILLS (Experimental Research at Students Association ESCO UIN Fatmawati Sukarno in Academic Year 2022/2023). Masters thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
DENTI ZENTIA PUTRI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh penggunaan video TED Talks dengan subtitle terhadap keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu. Penelitian ini dilakukan di divisi public speaking ESCO di Jurusan Bahasa Inggris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Populasi penelitian ini adalah seluruh anggota ESCO yang terdiri dari 18 siswa yang terdiri dari satu kelas. Setelah dikonfirmasi secara purposive sampling, akhirnya dipilih satu kelas sebagai sampel penelitian. Kelas eksperimen diperlakukan menggunakan video TED Talks dengan subtitle. Tes awal diberikan kepada kelas sebelum diberikan perlakuan. Hasil pre-test menunjukkan nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 40,00. Setelah diberikan treatment, siswa diberikan post-test question. Hasil post-test menunjukkan nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 61,67. Selain itu, hasil uji t sampel berpasangan 8,812 dan t-tabel 2,110 dengan p-score 0,000. Karena, nilai t-hitung > t-tabel atau p value < 0,05 maka dikatakan ada perbedaan rata-rata antara nilai siswa (Pre-Test) dan nilai siswa (Post-Test). Artinya terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan media pembelajaran terhadap nilai siswa. Jadi, dapat disimpulkan bahwa video TED Talks dengan subtitle memiliki pengaruh positif pada divisi public speaking ESCO terhadap keterampilan berbicara.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: TED Talks, Terjemahan, Keterampilan Berbicara
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:27
Last Modified: 03 Oct 2022 03:27
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10070

Actions (login required)

View Item View Item