PENGEMBANGAN MEDIA DIORAMA TIGA DIMENSI YANG TERINTEGRASI NILAI-NILAI KARAKTER UNTUK SISWA KELAS IV DI SDN 089 BENGKULU UTARA

Saputri, Sujanah Dian (2022) PENGEMBANGAN MEDIA DIORAMA TIGA DIMENSI YANG TERINTEGRASI NILAI-NILAI KARAKTER UNTUK SISWA KELAS IV DI SDN 089 BENGKULU UTARA. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
B5 LENGKAP SKRIPSI PENGEMBANGAN MEDIA DIORAMA SUJANAH.pdf

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan media diorama tiga dimensi yang terintergrasi nilai-nilai karakter yang layak dan praktis untuk digunakan setelah divalidasi oleh beberapa ahli dan uji respon oleh siswa dan guru. Metode penelitian menggunakan model pengembangan ADDIE. Instrumen yang digunakan adalah angket uji kelayakan media dan angket respon siswa dan guru. Subjek penelitian adalah 2 dosen UINFAS Bengkulu terdiri atas 1 validasi ahli materi dan 1 validasi ahli media dan 2 guru kelas IV serta 21 siswa kelas IV. Media diorama tiga dimensi dikembangkan dinilai oleh para ahli dengan persentase yaitu 90% ( ahli materi) 100% ( ahli media) dengan kategori sangat layak. Uji respon siswa dilakukan terhadap 21 orang siswa kelas IV yang ada di SDN 089 Bengkulu Utara dengan presentase 93,4% (kategori sangat setuju) . Dan uji coba 2 orang respon guru kelas IV dengan presentase 93,3% (sangat setuju). Kategori sangat layak dan sangat setuju. Berdasarkan hasil dari uji kelayakan dan kepraktisan tersebut maka media diorama tiga dimensi dinyatakan layak sebagai media pembelajaran di SDN 089 Bengkulu Utara.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Diorama, Nilai-Nilai Karakter
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:27
Last Modified: 03 Oct 2022 03:27
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10071

Actions (login required)

View Item View Item