Yunita, Delpa (2022) “THE EFFECT OF SYNECTIC MODEL AS AUDIOVISUAL LANGUAGE TEACHING AID ON STUDENTS’ WRITING SKILLS” (Quasi-Experimental Research of Students’ Eighth Grade at SMP Muhammadiyah Terpadu Bengkulu City Academic Year 2022/2023). Masters thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text
DELPA YUNITA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Model Sinektik sebagai Alat Bantu Mengajar Bahasa Audiovisual Terhadap Keterampilan Menulis Siswa SMP Muhammadiyah Terpadu Kota Bengkulu. Metode penelitian ini menggunakan Quasi-Experimental dengan one group pre-test and post-test design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah Terpadu Kota Bengkulu Tahun Pelajaran 2022/2023. Terdiri dari 11 siswa kelas (VIII). Sampel penelitian ini adalah kelas VIII dan jumlah siswa 11. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes keterampilan menulis (pre-test dan post-test). Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keterampilan menulis siswa setelah diberikan perlakuan dengan menggunakan Model Synectic sebagai alat bantu Pengajaran Bahasa Audiovisual. Hal itu dibuktikan dengan nilai sig. (2-tailed) adalah 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Hipotesis Null (HO) ditolak dan Hipotesis Alternatif (Ha) diterima. Selain itu terdapat pengaruh yang signifikan keterampilan menulis siswa dengan menggunakan Model Synectic sebagai alat peraga Bahasa Audiovisual Terhadap Keterampilan Menulis Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah Terpadu Kota Bengkulu.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Sinektik, Menulis, Pengajaran Bahasa Audiovisu |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 03:28 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 03:28 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10085 |
Actions (login required)
View Item |