PEMANFAATAN MEDIA YOUTUBE DALAM PEMBELAJARAN SENI BUDAYA PADA MASA NEW NORMALCOVID-19 DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI (MIN) 1 KOTA BENGKULU

Wayu, Erlita Rana (2022) PEMANFAATAN MEDIA YOUTUBE DALAM PEMBELAJARAN SENI BUDAYA PADA MASA NEW NORMALCOVID-19 DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI (MIN) 1 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
ERLITA RANA WAYU.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media youtube pada mata pelajaran seni budaya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 01 Kota Bengkulu. Penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan pembahasan dapat disimpulkan bahwa penelitian ini akan memaparkan penggunaan video dari youtube sebagai media pembelajaran SBdP untuk meningkatkan kreatifitas guru dikelas VI MIN 01 Kota Bengkulu serta menambah wawasan bagi siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan video tersebut dapat merangsang kreatifitas, minat dan motivasi guru, Selain itu melalui media tersebut, pengetahuan siswa, penyusunan bahan ajar, pemilihan materi, cara penyampaian guru mengalami kemajuan. Menggunakan video dari youtube sebagai media x secara tidak langsung meningkatkan minat belajar diantara mereka, dalam hal pencarian ide dan materi sehingga siswa tidak merasa bosan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Youtube, Pembelajaran, SBdP
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NE Print media
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:29
Last Modified: 03 Oct 2022 03:29
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10092

Actions (login required)

View Item View Item