Alfateza, Rahma (2022) KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM MENUMBUHKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPADI SD IT UMMI KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text
SKRIPSI RAHMA ALFATEZA NIM 1811240024.pdf Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan tentang bagaimana kompetensi pedagogik guru pada pembelajaran IPA Masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana kompetensi pedagogik guru pada pembelajaran IPA di SD IT UMMI Kota Bengkulu, dan bagaimana keaktifan belajar siswa pada pembelajaran IPA di SD IT UMMI Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif survey. Dengan teknik pengambilan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Kesimpulan hasil penelitian : Dari hasil dari penelitian ini yaitu: 1).Memahami karakteristik peserta didik. 2). Menguasai materi pembelajaran. 3). Pengunaan RPP (Rencana Proses Pembelajaran). 4). Penggunaan media pembelajaran dengan baik. Dilihat dari kompetensi pedagogik guru yang mengajar pada kelas IV di SD IT UMMI Kota Bengkulu pada muatan pembelajaran IPA guru tersebut belum sepenuhnya melaksanakan empat item itu, sehingga membuat keaktifan siswa pada saat belajar IPA 1). Terdapat beberapa siswa yang kurang memperhatikan dan mendengarkan penjelasan guru. 2). Masih kurang siswa yang mengajukan pertanyaan kepada guru maupun siswa lain. 3). Masih kurang dalam memberikan pendapat ketika diskusi. 4). Terdapat juga siswa yang tidak mecatatan penjelasan guru. 5). Serta belum bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan oleh guru
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pedagogic Competence, Learning Activities, Science Learning |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 03:29 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 03:29 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10098 |
Actions (login required)
View Item |