PERAN GURU PAUD DALAM PERKEMBANGAN BAHASA ANAK USIA 5-6 TAHUN MELALUI METODE BERCERITA DI PAUD CINTA BUNDADESA AIR PUTIH KABUPATENBENGKULU TENGAH

Husna, Nasratul (2022) PERAN GURU PAUD DALAM PERKEMBANGAN BAHASA ANAK USIA 5-6 TAHUN MELALUI METODE BERCERITA DI PAUD CINTA BUNDADESA AIR PUTIH KABUPATENBENGKULU TENGAH. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
NASRATUL HUSNA_PIAUD.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan peran guru PAUD dalam Perkembangan bahasa pada anak usia 5-6 tahun melalui metode bercerita dan untuk mendeskripsikan bentuk perkembangan bahasa anak yang dilakukan oleh guru di PAUD Cinta bunda Desa Air Putih Kabupaten Bengkulu Tengah. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriftif.. Guru bisa menyiapkan persiapan bercerita lebih baik lagi, menggunkan media yang menarik, dan menggunakan bahasa Indonesia dengan menggunakan media bercerita untuk menciptakan pembelajaran yang efektif dan menarik. Bentuk tahap perkembangan bahasa anak seperti pralinguistik, linguistic, holofrasis, dan ucapan dua kata. Pada hasil penelitian di PAUD Cinta Bunda Kabupaten Bengkulu Tengah memperoleh perkembangan bahasa yang baik, bisa meningkatkan kosa kata dengan baik, dapat menggunakan bahasa Indonesia dengan baik saat berinteraksi dengan teman sebaya sehingga anak memeproleh banyak kosa kata. Namun secara khusus harus ada bimbingan lagi dalam tahap perkembagan bahasa anak melalui bercerita sehingga perkembangan anak bisa berkembang dan berkomunikasi dengan baik

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: : Peran guru, perkembangan bahasa, dan metode bercerita
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:29
Last Modified: 03 Oct 2022 03:29
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10100

Actions (login required)

View Item View Item