EFL STUDENTS’ MOTIVATION IN BLENDED LEARNING ENVIRONMENT (A qualitative study at SMPN 29 Bengkulu Tengah)

Saputri, Reza Eka (2022) EFL STUDENTS’ MOTIVATION IN BLENDED LEARNING ENVIRONMENT (A qualitative study at SMPN 29 Bengkulu Tengah). Masters thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI REZA EKA SAPUTRI LENGKAP.pdf

Download (2MB)

Abstract

Motivasi merupakan salah satu faktor yang sangat penting dan sangat berpengaruh dalam proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana motivasi siswa dalam belajar EFL menggunakan Blended learning. kemudian untuk mengetahui hambatan atau kesulitan yang di hadapi siswa selama belajar bahasa inggris sebagai bahasa asing menggunakan blended learning. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Uji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku belajar siswa viewed from aspect motivation and attention dalam pembelajaran bahasa inggris sebagai bahasa asing menggunakan blended learning sudah memenuhi indicator para ahli yang digunakan dalam teori namun tidak semua siswa memilikii motivasi dan attention sesuai dengan indicator hal ini disebabkan oleh beberapa factor, seperti kendala signal dan kuota.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Blended Learning
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:30
Last Modified: 03 Oct 2022 03:30
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10106

Actions (login required)

View Item View Item