PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SDN 10 SUNGAI ARE KELAS V KABUPATEN OKU SELATAN

Anggraini, Yensi (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SDN 10 SUNGAI ARE KELAS V KABUPATEN OKU SELATAN. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI YENSI 123.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar siswa kelas V khususnya pada pelajaran matematika di SDN 10 Sungai Are Kabupaten OKU Selatan tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan Quasi Experimental Design. populasi dalam penelitian ini berjumlah 28 peserta didik. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan ganda sebanyak 20 soal yang terlebih dahulu telah diuji validitas dan reabilitasnya dan dari hasil perhitungan tes hasil belajar adalah 19 soal valid dan 1 soal tidak valid.Tehnik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas,uji homogenitas,dan uji hipotetis dengan menggunakan paired sampe t-tes. Berdasarkan hasil penelitian terdapat hasil belajar matematika sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran talking stick. hal ini dibuktikan dari hasil uji paired t-test yang menunjukan nilai sig.(2 tailed) sebesar 0,582 dimana nilai lebih kecil dari nilai 0,05. Dengan demikian hasil penelitian ini dapat dilihat bahwa penggunaan model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar matematika dapat dikatakan berhasil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Talking Stick, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:32
Last Modified: 03 Oct 2022 03:32
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10128

Actions (login required)

View Item View Item