KONTRIBUSI IMAM MASJID DALAM MEMBENTUK PENGKADERAN REMAJA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DI DESA KINAL JAYA KECAMATAN NAPAL PUTIH BENGKULU UTARA

Utami, Intan Wulan (2022) KONTRIBUSI IMAM MASJID DALAM MEMBENTUK PENGKADERAN REMAJA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DI DESA KINAL JAYA KECAMATAN NAPAL PUTIH BENGKULU UTARA. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI INTAN FILE.pdf

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini yaitu berdasarkan observasi dan wawancara awal yang dilakukan penulis masih ditemukan bahwa para remaja ada yang belum bisa membaca Al-Qur’an yang sesuai dengan ilmu tajwid dan juga belum ada pembinaan untuk menjadi imam masjid dimasa yang akan datang. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yaitu apa kontribusi imam masjid dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an di Desa Kinal Jaya Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara Adapun yang menjadi sumber data penelitian ini yaitu Imam Masjid dan para remaja yang mengikuti pengkaderan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kontribusi Imam Masjid dalam membentuk pengkaderan remaja untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriftif kualitatif..Dari hasil penelitian Kontribusi Imam Masjid dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an adalah dengan cara imam masjid di Desa Kinal Jaya membentuk pengkaderan remaja. Dari pengkadern remaja yang dibentuk oleh Imam Masjid tersebut sehingga kemampuan membaca Al-Qur’an para remaja meningkat dengan baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengkaderan yang dibentuk oleh Imam Masjid ini berhasil dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an para remaja yang mengikuti pengkaderan di Desa Kinal Jaya Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kontribusi Imam Masjid, Kemampuan Membaca Al-Qur’an
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:32
Last Modified: 03 Oct 2022 03:32
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10133

Actions (login required)

View Item View Item