PERILAKU KONSUMSI MAHASISWI TERHADAP PRODUK SKIN CARE PERSPEKTIF TEORI KONSUMSI ISLAM MONZER KAHF (Studi Mahasiswi Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu )

Sari, Desi Nopita (2022) PERILAKU KONSUMSI MAHASISWI TERHADAP PRODUK SKIN CARE PERSPEKTIF TEORI KONSUMSI ISLAM MONZER KAHF (Studi Mahasiswi Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu ). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
DESI NOPITA SARI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumsi mahasiswi terhadap produk Skin Care dan untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumsi terhadap produk Skin Care perspektif teori konsumsi Monzer Kahf. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Research), dengan pendekatan penelitian kualitatif. Dengan data primer berasala dari hasil wawancara dan sekunder dari buku, jurnal dan artikel. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa konsumsi dikalangan mahasiswi UINFAS Bengkulu terhadap produk Skin Care belum sepenuhnya sesuai dengan syariat Islam, masih berlebih-lebihan dalam mengkonsumsi, pemborosan dan mubazir. Perilaku ini tidak mencerminkan konsumsi seorang muslim. Perilaku konsumsi mahasiswi UINFAS Bengkulu perspektif teori konsumsi Islam Monzer Kahf masih belum sesuai. Terlihat dari penggunaan produk Skin Care yang belum BPOM, berlebih-lebihan dalam pembelian dan pengggunaan produk Skin Care, yang menyebabkan mubazir dan pemborosan dalam konsumsi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perilaku konsumsi, Skin Care, Teori Konsumsi Islam Monzer Kahf
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:35
Last Modified: 03 Oct 2022 03:35
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10155

Actions (login required)

View Item View Item