PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA KARYAWAN PADA KOPERASI SYARIAH (Studi Pada Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Ukhuwah Bintang Ihsani Bengkulu)

Permatasari, Elisa (2022) PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA KARYAWAN PADA KOPERASI SYARIAH (Studi Pada Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Ukhuwah Bintang Ihsani Bengkulu). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
Skripsi Elisa Permatasari.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Good Corporate Governance Dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada Koperasi LKMS Ukhuwah Bintang Ihsani Bengkulu berdasarkan lima prinsip GCG dan apa saja faktor penghambat dalam pelaksanaan penerapan GCG. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif data dikumpulkan dengan melakukan wawancara terhadap pimpinan dan karyawan Koperasi LKMS, observasi, dan dokumentasi serta mengambil sumber baik buku, jurnal dan lain-lain tentang penerapan Good Corporate Governance untuk meningkatkan kualitas kinerja karyawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya penerapan Good Corporate Governance ini berdasarkan lima prinsipnya dan dengan adanya faktor penghambat dalam pelaksanaan GCG, dimana pengelolaannya lebih terarah dan menjadi lebih baik dari tahun ke tahunnya, lima prinsip GCG juga sangat penting diterapkan pada setiap individu yang bertanggung jawab terhadap tugas yang telah di berikan oleh Koperasi LKMS Ukhuwah Bintang Ihsani Bengkulu agar mampu meningkatkan kulitas kinerja karyawannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penerapan GCG, Kualitasi Kinerja,LKMS
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:37
Last Modified: 03 Oct 2022 03:37
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10163

Actions (login required)

View Item View Item