PENGARUH PELAKSANAAN MAGANG 3 TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK MAHASISWA PAI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI FATMAWATI SUKARNO BENGKULU

Sari, Refika Purnama (2022) PENGARUH PELAKSANAAN MAGANG 3 TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK MAHASISWA PAI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI FATMAWATI SUKARNO BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
REFIKA_PAI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan magang 3 terhadap kompetensi pedagogik mahasiswa PAI Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu. Adapun jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan datanya yaitu angket (kuisioner), tes soal, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan uji prasyarat dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kegiatan magang 3 terhadap kompetensi pedagogic mahasiswa PAI UIN FAS Bengkulu. Hal ini dapat dibuktikan dengan perhitungan diperoleh hasil Fhitung dibandingkan dengan Ftabel dengan sampel 27 siswa (N = 27). Dengan df 27 dan taraf signifikansi 5% maka rtabel = 4,21. Dengan demikian bila rFhitung lebih besar dari Ftabel maka terdapat pengaruh, dari perhitungan menggunakan rumus diatas maka dapat disimpulkan bahwa Fhitung 116, 277 > 4,21 dari Ftabel yang artinya berpengaruh. Apabila dilihat dari nilai sig anova 0,000 maka dapat di katakan nilai sig 0,000 < 0,05 maka terdapat pengaruh yang signifikan antara variable X terhadap variable Y.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Pelaksanaan Magang 3, Kompetensi Pedagogik.
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:37
Last Modified: 03 Oct 2022 03:37
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10164

Actions (login required)

View Item View Item