PEMANFAATAN APLIKASI TIK TOK SEBAGAI MEDIA PENGEMBANGAN DIRI REMAJA (Studi di Kelurahan Ketapang Besar, Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan )

Malik, Mia Claudia (2022) PEMANFAATAN APLIKASI TIK TOK SEBAGAI MEDIA PENGEMBANGAN DIRI REMAJA (Studi di Kelurahan Ketapang Besar, Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan ). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
skripsi MIA CLAUDIA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Model konseling menggunakan media internet yang dikenal dengan istilah cyber coungseling atau virtual konseling, melihat dari pengguna media jejaring sosial di Indonesia semakin meningkat, mulai dari kalangan bisnis, maupun kademis, juga dari anak-anak sampai dewasa. Penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu bagaimana pemanfaatan aplikasi Tik Tok di Kelurahan Ketapang Besar Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Penelitian ini juga menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dan lokasi penelitian dilakukan di Kelurahan Ketapang Besar Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, dan metode pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi, sumber data diambil dari kantor Lurah Ketapang Besar, dan wawancara dengan penggunaan aplikasi Tik Tok. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pemilihan informan dilakukan dengan teknik purposive sampling, sehingga dalam penelitian ini informan berjumlah 5 orang.Hasil dari penelitian kualitatif ini adalah Remaja dapat mengembangkan bakat atau potensinya mereka melalui pemanfaatan aplikasi Tik Tok seperti bakat bernyanyi, melukis, main game online, dan Public Speaking menggunakan aplikasi Tik Tok

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan diri, Remaja, Aplikasi Tik Tok
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Ushuluddin Adab dan Dakwah > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:39
Last Modified: 03 Oct 2022 03:39
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10180

Actions (login required)

View Item View Item