PERBEDAAN HASIL BELAJAR MASA PEMBELAJARAN DARING DENGAN PEMBELAJARAN LURING PADA MATA PELAJARAN PENJASKES KELAS V DI SD NEGERI 24 KOTA BENGKULU

Ahksani, Nisa (2022) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MASA PEMBELAJARAN DARING DENGAN PEMBELAJARAN LURING PADA MATA PELAJARAN PENJASKES KELAS V DI SD NEGERI 24 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
NISA AHKSANI.pdf

Download (5MB)

Abstract

Pembelajaran dapat dimaknai sebagai suatu proses pencerahan yang dilakukan guru untuk membantu siswa mendapatkan pembelajaran dan kemampuan melalui bahan pembelajaran yang diberikan. Pada masa pembelajaran daring, tentunya hasil belajar tiap mata pelajaran siswa akan berbeda dengan hasil belajar pada masa pembelajaran normal, terkhusus pada mata pelajaran penjaskes dimana pada mata pelajaran penjaskes, nilai keterampilan yang diambil lebih banyak melalui kegiatan praktek. Permasalahan dalam penelitian ini adalah adakah perbedaan hasil belajar pada mata pelajaran penjaskes kelas V di SD Negeri 24 Kota Bengkulu pada masa pembelajaran daring dengan pembelajaran luring. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif pendekatan komparatif. Tipe penelitian ini seperti juga tipe penelitian yang lain bersifat expost-facto. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan hasil test statistics uji wilcoxon diketahui bahwa nilai asymp.sig (2-tailed) bernilai 0,007. Karena nilai asymp.sig (2-tailed) 0,007 lebih kecil dari alpha 5%, maka dapat disimpulkan bahwa Ho diterima yang artinya bahwa terdapat perbedaan nilai rapot untuk metode belajar daring dan luring.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Pembelajaran Daring, Pembelajaran Luring
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:52
Last Modified: 03 Oct 2022 03:52
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10218

Actions (login required)

View Item View Item