A CONTENT ANALYSIS ON LISTENING MATERIALS IN ENGLISH TEXTBOOK BASED ON 2013 CURRICULUM FOR THE TENTH GRADE STUDENTS AT SENIOR HIGH SCHOOL 04 BENGKULU CITY

Romania, Yosi Okta (2022) A CONTENT ANALYSIS ON LISTENING MATERIALS IN ENGLISH TEXTBOOK BASED ON 2013 CURRICULUM FOR THE TENTH GRADE STUDENTS AT SENIOR HIGH SCHOOL 04 BENGKULU CITY. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
CD THESIS YOSI OKTA ROMANIA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini difokuskan pada materi listening dalam Buku Teks Bahasa Inggris yang diterbitkan oleh Publikasi Swasta/Erlangga berdasarkan silabus Kurikulum 2013 dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah materi listening dalam buku teks Bahasa Inggris untuk Siswa Kelas X SMAN 04 Kota Bengkulu memenuhi aspek-aspek silabus kurikulum 2013. Penelitihan ini sangat penting bagi dunia akademik untuk memudahkan seorang siswa dan guru untuk memilih buku teks yang baik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Content Analysis. Peneliti menggunakan dua matriks analisis dalam mengumpulkan data. Matriks analisis pertama akan menunjukkan materi listening dalam buku teks dengan silabus kurikulum 2013. Matriks analisi kedua akan menunjukkan presentase skor dari buku teks bahasa inggris berdasarkan kriteria dari kurikulum 2013. Adapun hasil analisis data, matriks pertama menunjukkan bahwa materi listening dalam buku teks bahasa inggris sesuai dengan silabus kurikulum 2013 dan matriks kedua juga menunjukkan bahwa buku teks bahasa inggris dalam kategori “good” yang mana buku teks yang diterbitkan oleh Publikasi Swasta/Erlangga memiliki presentase rata-rata 92% (Good). Kesimpulannya, bahwa buku teks bahasa inggris yang diterbitkan oleh Publikasi Swasta/Erlangga adalah kategori “good” bagi siswa dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Materi Listening, Buku Teks, Kurikulum 2013
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:52
Last Modified: 03 Oct 2022 03:52
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10221

Actions (login required)

View Item View Item