PERAN ORANG TUA DALAM MEMBERIKAN MOTIVASI BELAJAR ANAK USIA SEKOLAH DASAR PASCA PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN DESA RIGANGAN II, KEC. KELAM TENGAH, KAB. KAUR

Utami, Marlena (2022) PERAN ORANG TUA DALAM MEMBERIKAN MOTIVASI BELAJAR ANAK USIA SEKOLAH DASAR PASCA PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN DESA RIGANGAN II, KEC. KELAM TENGAH, KAB. KAUR. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI LENA 1.pdf

Download (6MB)

Abstract

Latar belakang masalah yang penulis di lapangan antara lain bahwa peran orang tua dalam memotivasi anak belajar di rumah masih sangat kurang sedangkan sedangkan anak sudah terbiasa dengan sistem pembelajaran daring. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian teori riset (lapangan) dengan penggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Peran orang tua dalam memberikan motivasi belajar anak sangat besar pengaruhnya terhadap proses belajar dan prestasi anak. Peran orang tua dalam memotivasi anak sangat besar pengaruhnya terhadap proses belajar dan prestasi anak. Dalam memotivasi anak orang tua dapat memberikan kata penyemangat seperti cita�cita, memberikan hadia atas prestasi anak, memberikan alat tulis yang baru daln lain sebagainya. Kendala orang tua dalam memberikan motivasi belajar anak pasca pandemi covid-19 adalah kurangnya minat anak, kurangnya fasilitas, kurangnya pemahaman orang tua tentang pelajaran dan pengaruh lingkungan bermain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peran Orang Tua, Memotivasi
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:52
Last Modified: 03 Oct 2022 03:52
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10230

Actions (login required)

View Item View Item