STRATEGI PEMASARAN USAHA SOSIS GORENG DI TENGAH PANDEMI COVID 19 DI TINJAU DARI EKONOMI ISLAM DI DESA TAMBANGAN KECAMA�TAN MANNA BENGKULU SELATA

Sari, Dela Puspita (2022) STRATEGI PEMASARAN USAHA SOSIS GORENG DI TENGAH PANDEMI COVID 19 DI TINJAU DARI EKONOMI ISLAM DI DESA TAMBANGAN KECAMA�TAN MANNA BENGKULU SELATA. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
DELA PUSPITA SARI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Pemasaran Usaha Sosis Goreng Di Tengah Pandemi Covid 19 Di Tinjau Dari Ekonomi Islam Di Desa Tambangan. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data primer dan skunder berupa wawancara ter�hadap 7 orang informan yang terdiri dari 3 orang pedagang dan 4 orang pembeli, obsevasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini bahwa mereka belum melakukan usaha dengan menerapkan strategi pemasaran yang shiddiq (jujur), amanah (terpercaya), fathanah (cerdas) dan tabligh (komunikatif) dalam berusaha han�ya saja belum seluruh pedagang sosis goreng menerapkan bentuk usaha yang jujur dan terpercaya dalam usaha yang mereka jalani. Hal ini dapat dilihat dari hasil wawancara yang menunjukan bahwa pedagang sosis goreng sosis goreng belum menerapkan kejujuran terhadap pembeli karena masih ada di antara mereka melakukan kecurang dalam berdagang sehingga merugikan pem�beli. Segalah ketidak adilan cenderung menimbulankan ke�bohongan terhadap pembeli. Berdagang dalam Islam sangat mengedepakan sikap jujur terhadap semua pembeli. Dalam strategi pemasaran syariah berdagang haruslah ikhlas, semata�mata hanya untuk mencari keridohan Allah maka seluruh bentuk transaksinya menjadi yang besar, yang memiliki keunggulan dan keunikan yang tidak tertandingi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Pedagang,Ekonomi Islam
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:56
Last Modified: 03 Oct 2022 03:56
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10263

Actions (login required)

View Item View Item