IMPLEMENTASI PEMBIAYAAN AKAD ISTHISNA TERHADAP JUAL BELI RUMAH PADA DEVELOPER PT AMANAH TUNAS MANDIRI DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Perumahan Pesona Grand DC Padang Serai)

Tandriansyah, Zantos (2022) IMPLEMENTASI PEMBIAYAAN AKAD ISTHISNA TERHADAP JUAL BELI RUMAH PADA DEVELOPER PT AMANAH TUNAS MANDIRI DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Perumahan Pesona Grand DC Padang Serai). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
ZANTOS.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Pembiayaan Akad Istishna’ Pada Praktek Jual Beli Rumah menggunakan akad Isthisna’ yang mana objek dari penelitian ini adalah PT Amanah Tunas Mandiri Kota Bengkulu Studi Pada Perumahan Pesona Grand DC Padang Serai Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang di gunakan adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Sumber data menggunakan data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Jumlah keseluruhan responden adalah 9 orang. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: penerapan Pelaksanaan Akad Istishna Pada Perumahan Pesona Grand Dc Padang Serai Kota Bengkulu sudah diterapkan dengan prinsipprinsip pelaksanaan akad istishna menurut Islam akan tetapi ada beberapa isi perjanjian yang diimplementasikan tidak sesuai dengan perspektif ekonomi Islam dimana terjadi pengingkaran antara pengembang pada konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Akad Istishna , Ekonomi Islam
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:56
Last Modified: 03 Oct 2022 03:56
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10266

Actions (login required)

View Item View Item