STRATEGI PEMASARAN MUAMALAT DIN (DIGITAL ISLAMIC NETWORK) DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA BANK MUAMALAT INDONESIA KC BENGKULU

Pramita, Nurkholifah (2022) STRATEGI PEMASARAN MUAMALAT DIN (DIGITAL ISLAMIC NETWORK) DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA BANK MUAMALAT INDONESIA KC BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
NURKHOLIFAH PRAMITA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui strategi dan kendala-kendala pemasaran muamalat DIN(Digital Islamic Network) Bank Muamalat Indonesia KC Bengkulu. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder dan primer. Informan pada penelitian adalah 2 orang Karyawan dan 3 orang nasabah.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Strategi pemasaran muamalat DIN(Digital Islamic Network) pada bank tersebut memiliki 3 kategori yaitu: segmentasi pasar, penentuan posisi, dan bauran pemasaran. Adapun bentuk bauran pemasaran yaitu produk, harga, tempat, dan promosi. Kendala dalam memasarkan produk muamalat DIN(Digital Islamic Network). yaitu gangguan sinyal internet dan kurangnya pemahaman yang dialami nasabah tentang produk muamalat DIN(Digital Islamic Network)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Muamalat DIN
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:56
Last Modified: 03 Oct 2022 03:56
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10270

Actions (login required)

View Item View Item