PENGARUH PENGHIMPUNAN TABUNGAN MUDARABAH DAN TABUNGAN WADIAH TERHDAP RETURN ON ASSET (ROA) PADA BANK MUAMALATPERIODE 2016-2020

Saputri, Syarah (2022) PENGARUH PENGHIMPUNAN TABUNGAN MUDARABAH DAN TABUNGAN WADIAH TERHDAP RETURN ON ASSET (ROA) PADA BANK MUAMALATPERIODE 2016-2020. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SYARAH SAPUTRI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisispengimpunana Tabungan Mudharabah dan Tabungan Wadiah terhadap Return on Asset Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data Sekunder berupa laporan keuangan bank Muamalat yang dipublikasi di website resmi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda menggunakan SPSS 16. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajakuan. Dari hasil penelitian ini ditemukan hasil nilai probabilitas signifikan Tabungan wadiah adalah 0,017 < 0,05, berarti variabel X1 (Wadiah) berpengaruh kepada variabel Y. Nilai probabilitas signifikan Tabungan Mudharabah adalah 0,656 > 0,05, variabel X2 (Mudharabah) tidak berpengaruh kepada variabel Y. Secara simultan diketahui nilai probabilitas sebesar 0,045 < 0,05 maka X1 dan X2 berpengaruh secara simultan terhadap variabel Y.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Akad Istishna , Ekonomi Islam
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:56
Last Modified: 03 Oct 2022 03:56
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10271

Actions (login required)

View Item View Item