STRATEGI PEMASARAN SUPERVISOR DALAM DISTRIBUSI PRODUK DITINJAU DARI DISTRIBUSI EKONOMI ISLAM (Studi di PT. Pinus Merah Abadi Bengkulu)

Josa, Jumilda Dian (2022) STRATEGI PEMASARAN SUPERVISOR DALAM DISTRIBUSI PRODUK DITINJAU DARI DISTRIBUSI EKONOMI ISLAM (Studi di PT. Pinus Merah Abadi Bengkulu). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI JUMILDA DIAN JOSA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran supervisor dalam distribusi produk di PT. Pinus Merah Abadi Bengkulu dan untuk mengetahui tinjauan ekonomi islam terhadap strategi distribusi produk di PT. Pinus Merah Abadi Bengkulu. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi supervisor dalam distribusi produk di PT. Pinus Merah Abadi Bengkulu ada 3 yaitu pertama, memperkenalkan produk serta menjelaskan promopromo yang ada. Kedua, target perkunjungan minimal 20 tempat setiap harinya. Ketiga, pemasangan stiker dan poster di berbagai tempat. Dan strategi ini menggunakan bauran pemasaran. Untuk tinjauan ekonomi islam terhadap strategi distribusi produk di PT. Pinus Merah Abadi Bengkulu yaitu supervisor dan salesmen melakukan pendistribusian produk sesuai dengan prinsip distribusi dalam islam yaitu prinsip keadilan, kebebasan dan persaudaraan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Distribusi Produk, Ekonomi Islam
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:56
Last Modified: 03 Oct 2022 03:56
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10273

Actions (login required)

View Item View Item