Ricky, Widia (2022) STRATEGI PELAYANAN PEGAWAI FRONTLINER DALAM MENGOPTIMALKAN MUAMALAT DIN ( DIGITAL ISLAMIC NETWORK) PADA BANK MUAMALAT KC BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
SKRIPSI WIDIA RICKY CD-1.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang digunakan dalam mengoptimalkan Digital Islamic Network, Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pelayanan pegawai Frontliner pada aplikasi Digital Islamic Network. Pengumpulan data dilakukan menggunakan cara observasi, wawancara, dan kepustakaan. Informan dalam penelitian ini adalah Customer Service dan Nasabah Bank Muamalat. Berdasarkan penelitian ditemukan bahwa Dalam mengoptimalkan Digital Islamic Network. Pihak frontliner menerapkan strategi layanan dan bauran pemasaran (Marketing Mix) dengan cara langsung mendatangi nasabah, ATM, SMS blast, sales call,dan mobile banking lama. Berdasarkan strategi yang telah dilakukan pihak frontliner bank mestinya ada kendala dan kemudahan. Kendala yang dihadapi adalah sulitnya mengedukasi pihak lansia untuk menggunakan Muamalat DIN dan jaringan yang secara tiba-tiba down kemudian kepada nasabah yang mempunyai banyak rekening tabungannya. Sedangkan kemudahan yang dirasakan dapat mengurangi transaksi di kantor dan memudahkan mengontrol saldo rekening
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | : Strategi, Frontliner, Digital Islamic Network, Bank Syariah |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 03:56 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 03:56 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10275 |
Actions (login required)
View Item |