PENGUATAN EKONOMI IBU-IBU PKK MELALUI INOVASI PEMBUATAN KUE KERING DI DESA JAJARAN LAMA KECAMATAN KIKIM BARAT KABUPATEN LAHAT DENGAN PROGRAM PENDAMPINGAN COMMUNITY DEVELOPMENT

Yutami, Helda (2022) PENGUATAN EKONOMI IBU-IBU PKK MELALUI INOVASI PEMBUATAN KUE KERING DI DESA JAJARAN LAMA KECAMATAN KIKIM BARAT KABUPATEN LAHAT DENGAN PROGRAM PENDAMPINGAN COMMUNITY DEVELOPMENT. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
Skripsi Lengkap Helda.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan ekonomi kelompok wanita Desa Jajaran Lama melalui usaha kue kering dengan teknik pengemasan produk dan strategi pemasaran supaya terciptanya masyarakat sejahtera. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah praktek langsung, surve, obervasi awal, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa penguatan ekonomi masyarakat melalui usaha kue kering kelompok wanita desa dengan program pendampingan community development bahwa kompetensi yang harus dimiliki oleh mahasiswa yang melakukan pengabdian ini menguasai tentang bagaimana strategi pemasaran produk yang handal hingga sampai ketangan konsumen dengan baik. Dalam pemasaran mempunyai peran besar, sehingga memerlukan kreatifitas dan kualitas yang tinggi sehingga pemasaran bisa ditingkatkan. Kehadiran pemasaran sangat menunjang terhadap pencapaian ekonomi masyarakat. Pemasaran yang dilakukan untuk produk ini melalui media online seperti whathsapp, facebook dan instagram serta secara offline agar dapat di ketahui dan di minati oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penguatan Ekonomi, Pengemasan Produk, Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:57
Last Modified: 03 Oct 2022 03:57
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10279

Actions (login required)

View Item View Item