Lorenza, Memid Nanggra (2022) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA “SWEETS” MANISAN KERING KULIT SEMANGKA. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
MEMID NANGGRA LORENZA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat penjualan produk manisan kering kulit semangka dengan menggunakan media sosial sebagai strategi pemasaran. Indonesia merupakan negara dengan ciri khas yang hampir tidak bisa ditinggalkan oleh cemilan. Semangka mempunyai nama Latin Citrullus Lanatus, yang termasuk kedalam suku Cucurbitaceae yang merupakan tanaman rambat yang cocok ditanam di daerah tropis dan subtropis. Produk manisan kering kulit semangka ini merupakan salah satu produk makanan yang memanfaatkan limbah kulit semangka dengan melalui berbagai proses produksi sehingga memiliki nilai jual dengan inovasi dan modifikasi. Berdasarkan dari rekapan penjualan, terlihat bahwasanya selama empat bulan penjualan dengan menggunakan metode oflline atau face to face kepada para pelanggan terlihat lebih efektif dan produk lebih banyak terjual pada penjualan offline dibanding dengan penjualan online.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Strategi Pemasaran, Offline, Online |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 03:59 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 03:59 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10298 |
Actions (login required)
View Item |