FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ALUMNI PERBANKAN SYARIAH IAIN BENGKULU DALAM MEMPEROLEH PEKERJAAN (Studi Alumni Perbankan Syariah Wisuda Tahun 2020)

Audinia, Mita (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ALUMNI PERBANKAN SYARIAH IAIN BENGKULU DALAM MEMPEROLEH PEKERJAAN (Studi Alumni Perbankan Syariah Wisuda Tahun 2020). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI MITA AUDINIA (DISTRIBUSI).pdf

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi alumni Perbankan Syariah FEBI IAIN Bengkulu banyak yang bekerja tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara mendalam, jelas dan menyeluruh peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif Ex Post Facto dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan Non Probability Sampling dengan metode Convenience Sampling. Teknik pengumpulan data primer berupa angket yang telah disebarkan kepada 65 responden. Teknik analisis data menggunakan Perhitungan analisis faktor menggunakan program Spss versi 20 dengan teknik analisis Bartlett‟s Test of Spherecity. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis, dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Faktor yang mempengaruhi alumni Perbankan Syariah FEBI IAIN Bengkulu dalam memperoleh pekerjaan yaitu faktor kesiapan kerja dengan hasil signifikan sebesar 0,551> 0,5, Faktor motivasi dengan hasil signifikan sebesar 0,529 > 0,5 dan Faktor kesempatan kerja dengan hasil signifikan sebesar 0,518 > 0,5. Faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap alumni Perbankan Syariah IAIN Bengkulu dalam memperoleh pekerjaan dapat dilihat pada hasil pengujian kesesuaian dengan metode Bartlett Test Of Sphericity dengan melihat nilai MSA dari masing-masing variable kesiapan kerja, motivasi kerja dan kesempatan kerja. Faktor kesiapan kerja mempunyai nilai MSA (measure of sampling adequency) sebesar (0,551) lebih besar dari nilai MSA (measure of sampling adequency) variabel lain yaitu motivasi kerja (0,529), dan kesempatan kerja (0,518).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kesiapan Kerja, Motivasi Kerja, Kesempatan Kerja
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 04:01
Last Modified: 03 Oct 2022 04:01
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10315

Actions (login required)

View Item View Item