PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH UNTUK SISWA KELAS VIII DI SMPN 18 KOTA BENGKULU

Gusti, Ade Rahma (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH UNTUK SISWA KELAS VIII DI SMPN 18 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
Skripsi ade rahma.pdf

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament terhadap hasil belajar pada siswa kelas VIII di SMPN 18 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan kuasi eksperimen. Dengan teknik pengumpulan data melalui tes dan kuesioner (angket). Populasi penelitian ini menggunakan satu kelompok eksperimen dan satu kelompok kontrol yaitu kelas VIII.5 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 32 orang dan kelas VIII.7 sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 32 orang. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan uji Wilcoxon dan uji mann-whitney. Terdapat Pengaruh Model Teams Games Tournament Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Sistem Peredaran Darah untuk Siswa Kelas VIII di SMPN 18 Kota Bengkulu dengan hasil dari kedua uji tersebut didapat Asymp. Sig. (2-tailed) adalah 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil tersebut disimpulkan bahwa Hipotesis Nihil (Ho) ditolak dan Hipotesis Alternatif (Ha) diterima

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Teams Games Tournament dan Hasil Belajar
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Oct 2022 04:01
Last Modified: 03 Oct 2022 04:01
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10316

Actions (login required)

View Item View Item