UPAYA GURU MEMOTIVASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS II MI AL-IKHLAS MASAM BULAU KECAMATAN TANJUNG SAKTI PUMI KABUPATEN LAHAT SKRIPSI

Pertiwi, Anisyah (2022) UPAYA GURU MEMOTIVASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS II MI AL-IKHLAS MASAM BULAU KECAMATAN TANJUNG SAKTI PUMI KABUPATEN LAHAT SKRIPSI. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
ANISYAH PERTIWI.pdf

Download (10MB)

Abstract

Dalam pembelajaran matematika masih banyak siswa yang kurang memahami pelajaran matematika yang disampaikan oleh guru, masih banyak siswa kesulitan dalam mengerjakan latihan soal matematika yang diberikan oleh guru, masih banyak siswa yang tidak senang dalam pembelajaran matematika dan hasil belajar matematika belum tercapai dengan maksimal. Dengan penelitian ini diharapkan guru bisa meningkatkan motivasi siwa dalam pembelajaran matematika. Skripsi ini disusun berdasarkan data lapangan yang menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, bahwasanya Upaya Guru Memotivasi Siswa Dalam Pembelajaran Matematika di Kelas II MI Al-Ikhlas Masam Bulau Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat yaitu melakukan pengendalian kelas, metode yang bermacam-macam, suasana belajar yang menyenangkan, hadiah dan hukuman, media pembelajaran yang menarik, materi yang mudah dipahami dan melakukan evaluasi pembelajaran. Faktor pendukung guru memotivasi siswa adalah adanya dukungan dari warga sekolah, sarana dan prasaran yang baik dari seokolah dalam proses pembelajaran, sedangkan faktor penghambatnya adalah pengaruh dari teman sebaya dan dan kurangnya minat siswa pada pembelajaran matematika.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Upaya Guru Memotivasi Siswa Dalam Pembelajaran Matematika
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Oct 2022 06:57
Last Modified: 03 Oct 2022 06:57
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10329

Actions (login required)

View Item View Item