Efektivitas Penggunaan Sistem Informasi Dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Dalam Pelayanan Haji Di Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu

Yunita, Yunita (2022) Efektivitas Penggunaan Sistem Informasi Dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Dalam Pelayanan Haji Di Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
YUNITA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Sistem Informasi Dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) merupakan alat pendukung kerja yang dapat terkoneksi ke semua jaringan yang dapat mempermudah pengelolaan data calon jamaah haji dan umrah mulai dari pendaftaran , pembatalan, pelunasan, alih porsi, jamaah berangkat ke Tanah Suci hingga kembali lagi ke Tanah Air data jamaah menjadi aman dan terdigitalisasi secara online. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui secara jelas mengenai efektivitas penggunaan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) dalam pelayanan haji di Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu serta untuk mengetahui apakah calon jamaah haji di Kota Bengkulu mengetahui dan memahami mengenai SISKOHAT. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian purposive sampling. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa efektivitas penggunaan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) dalam pelayanan haji di Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu sudah berjalan secara efektif dalam meningkatkan pelayanan haji. Namun, untuk sebagian masyarakat muslim di Kota Bengkulu masih belum mengetahui dan memahami mengenai penggunaan SISKOHAT.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: efektif, siskohat
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Haji dan Umrah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 07:00
Last Modified: 03 Oct 2022 07:00
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10343

Actions (login required)

View Item View Item