ANALISIS PENGETAHUAN NASABAH PEMBIAYAAN DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN JASA PERBANKAN (STUDI PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT SYARIAH FADHILAH BENGKULU)

Viantika, Wahyu Agus (2022) ANALISIS PENGETAHUAN NASABAH PEMBIAYAAN DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN JASA PERBANKAN (STUDI PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT SYARIAH FADHILAH BENGKULU). Diploma thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text (Skripsi)
WAHYU AGUS VIANTIKA.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PENGETAHUAN NASABAH PEMBIAYAAN DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN JASA PERBANKAN (STUDI PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT SYARIAH FADHILAH BENGKULU) Oleh: Wahyu Agus Viantika, NIM 1811140192 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan produk (product knowledge) terhadap nasabah yang menggunakan produk pembiayaan Bank Perkreditan Rakyat Syariah. Jenis penelitian ini merupakan penelitian descriptive dengan pendekatan kuantitatif. Responden dari penelitian ini adalah nasabah pembiayaan berjumlah 62 orang dengan teknik purposive sampling. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan metode rata-rata (mean) dan tabel distribusi frekuensi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman nasabah mengenai pengetahuan produk (product knowledge) apabila dilihat dari tolok ukur terdiri dari manfaat fungsional, manfaat psikologis, dan nilai yang diperoleh nasabah sudah termasuk ke dalam kategori baik. Namun, dari atribut produk termasuk ke dalam kategori cukup baik. Artinya, pengetahuan produk yang dimiliki nasabah terhadap produk pembiayaan secara menyeluruh sudah baik. Namun, jika dilihat secara khusus berdasarkan tolok ukur masih perlu ditingkatkan lagi. Kata Kunci : Pengetahuan Produk, Produk Pembiayaan, Bank Perkreditan Rakyat Syariah

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pengetahuan Produk, Produk Pembiayaan, Bank Perkreditan Rakyat Syariah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 07:08
Last Modified: 03 Oct 2022 07:08
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10381

Actions (login required)

View Item View Item