ANALISIS PENERAPAN PSAK NO. 102 TENTANG AKUNTANSI MURABAHAH PADA KOPERASI KONSUMEN AL-MUAWANAH SYARIAH UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU

Permataku, Refa Intan (2022) ANALISIS PENERAPAN PSAK NO. 102 TENTANG AKUNTANSI MURABAHAH PADA KOPERASI KONSUMEN AL-MUAWANAH SYARIAH UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
skripsi refa intan permataku 1811140235.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) penerapan PSAK.102 atas transaksi Murabahah pada Koperasi Konsumen Al-Muawanah Syariah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu 2) mengetahui kesesuaian perlakuan akuntansi Murabahah di Koperasi Konsumen Al-Muawanah Syariah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu berdasarkan pada PSAK No.102. Untuk menguji hal ini, peneliti menggunakan metode deskriftif kualitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa wawancara kepada lima informan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Dari hasil penelitian dan pembahasan ditemukan bahwa 1) Koperasi Konsumen Al-Muawanah Syariah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu telah menerapkan PSAK No 102 dan 2) pengungkapan serta pencatatan transaksi telah sesuai dengan ketentuan PSAK No 102 tentang murabahah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Akuntansi, Murabahah, PSAK
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Oct 2022 07:09
Last Modified: 03 Oct 2022 07:09
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10394

Actions (login required)

View Item View Item