MANAJEMEN PELAYANAN IBADAH HAJI PADA LANJUT USIA DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KAUR

Sari, Hellen Oktarina (2022) MANAJEMEN PELAYANAN IBADAH HAJI PADA LANJUT USIA DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KAUR. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
HELLEN OKTARINA SARI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan ibadah haji terhadap jemaah lanjut usia di kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur dan untuk mengetahui apa saja kendala di kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur dalam memberikan pelayanan pada jemaah lanjut usia. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pelayanan ibadah haji di Kementerian Agama Kabupaten Kaur terlaksana dengan baik. hal ini dibuktikan dengan terpenuhinya lima indikator yang dikemukakan oleh Zeithaml yaitu Tangible (berwujud); Reliability (kehandalan); Responsiviness (ketanggapan); Assurance (jaminan); dan Empathy (empati). Adapun kendala yang dialami oleh kementerian agama kabupaten kaur ialah belum adanya lembaga bank syariah atau muamalat, belum ada lembaga KBIH, jaringan siskohat, kekurangan SDM di seksi PHU serta faktor pendidikan dan kesehatan jamaah lanjut usia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pelayanan Ibadah Haji, Lanjut Usia
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Haji dan Umrah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Oct 2022 07:25
Last Modified: 03 Oct 2022 07:25
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10396

Actions (login required)

View Item View Item