ANALISIS PELAKSANAAN REKRUTMEN, SELEKSI, DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA PADA BANK SYARIAH INDONESIA KC PANORAMA KOTA BENGKULU

Aprilia, Risa (2022) ANALISIS PELAKSANAAN REKRUTMEN, SELEKSI, DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA PADA BANK SYARIAH INDONESIA KC PANORAMA KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
RISA APRILIA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam skripsi ini yaitu, bagaimana Pelaksanaan rekrutmen, Seleksi dan Penempatan tenaga Kerja pada BSI KC Panorama Kota Bengkulu. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan rekrutmen pada BSI KC Panorama dilakukan secara terbuka, jujur, adil dan jauh dari aspek nepotisme. Dalam hal seleksi, BSI KC Panorama memilih tenaga kerja yang memiliki kemampuan pada bidang yang dibutuhkan serta memenuhi kriteria fathanah dan shiddiq. Sedangkan dalam hal penempatan, BSI KC Panorama menempatkan tenaga kerja berdasarkan kelayakan dan kemampuan. Dalam pelaksanaan rekrutmen, seleksi dan penempatan tidak banyak kendala yang ditemukan, diantaranya yaitu susahnya mencari pelamar dibidang marketing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sumber Daya Insani, Rekrutmen, Seleksi, Penempatan, Kendala
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Oct 2022 07:31
Last Modified: 03 Oct 2022 07:31
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10423

Actions (login required)

View Item View Item