PEMBINAAN INFAQ DALAM MEMEBENTUK KARAKTER RELIGIUS PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU (SMAIT IQRA’) KOTA BENGKULU

Rahwani, Indah (2022) PEMBINAAN INFAQ DALAM MEMEBENTUK KARAKTER RELIGIUS PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU (SMAIT IQRA’) KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
INDAH RAHWANI (1811210127) PAI.pdf

Download (6MB)

Abstract

Membentuk karakter religius dan sebagai implementasi ketaatan manusia kepada Tuhan dan keperdulian manusia dengan orang lain sebaga bentuk ibadah. Tujuan dalam penelitian ini yaitu mendeskripsikan perencanaan pembinaan infaq dalam membentuk karakter religius peserta didik di SMAIT IQRA' Kota Bengkulu, serta untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembinaan infaq dalam membentuk karakter religius peserta didik di SMAIT IQRA' Kota Bengkulu dan untuk mendeskripsikan evaluasi dari pembinaan infaq dalam memmbentuk karakter religius peserta didik di SMAIT IQRA' Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru pembina infaq dan perwakilan siswa di SMAIT IQRA' Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimppulkan pembinaan infaq dalam membentuk karakter religius peserta didik di SMAIT IQRA' Kota Bengkulu meliputi 1) perencanaan pembinaan infaq dewan guru, 2) pelaksanaan dan evaluasi daripembinaan infaq ini mulai dari kapan pelaksanaannya, sasaran yang melaksanakan, alokasi dan evaluasi dari infaq, 3) berinfaq membentuk karakter religius suatu anak dengan menumbuhkan sikap tolong menolong dan saling menghargai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembinaan Infaq, Karakter Religius
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 07:33
Last Modified: 03 Oct 2022 07:33
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10427

Actions (login required)

View Item View Item