IMPLEMENTASI STRATEGI PERSAINGAN BISNIS ISLAM PENJUAL AYAM GEPREK DI KELURAHAN SIDOMULYO

Mareti, Rika (2022) IMPLEMENTASI STRATEGI PERSAINGAN BISNIS ISLAM PENJUAL AYAM GEPREK DI KELURAHAN SIDOMULYO. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP RIKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Pertama Untuk mengetahui Implementasi Penjual Ayam Geprek Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Di Kelurahan Sidomulyo Kedua Unttuk mengetahui Implementasi Strategi Persaingan Penjual Ayam Geprek Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Di Kelurahan Sidomulyo Bisnis Perspektif Ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Informan akan di ambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis paparkan maka dapat diambil kesimpulan, bahwa implementasi penjual ayam geprek dalam menghadapi persaingan bisnis Banyak strategi yang bisa dilakukan dengan menjual ayam dengan harga murah, membuat potongan ayam yang besar, membuat ayam geprek yang rasanya enak, sambalnya khas yang berbeda dengan ayam geprek lainnya. Juga dengan membuat ayam yang besar dan skripsi. Implementasi penjual ayam geprek dalam menghadapi persaingan bisnis perspektif Ekonomi Islam belum sesuai dengan persaingan bisnis dalam islam yaitu memiliki kepribadian yang baik dan spiritual (takwa) sehingga dalam melakukan persaingan bisnis tidak semata-mata untuk kepentingan sendiri melainkan juga untuk kepentingan bersama, berlaku adil dalam berbisnis, sikap adil akan mendekatkan pelakunya pada nilai ketaqwaan, kepribadian yang baik dan simpatik serta menghargai hak dan milik orang secara benar, melayani konsumen dengan rendah hati, selalu menempati janji dan tidak curang dalam persaingan bisnis termasuk dalam penentuan kualitas dan kuantitas barang dan jasa. Karena penjual ayam geprek masih melakukan pengecohan terhadap pembeli dengan membuat ayam yang tepungnya besar dan juga cabe yang diganti dengan lada.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Ethics, Competition, Business, Merchants. Etika, Persaingan, Bisnis, Pedagang
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Oct 2022 07:37
Last Modified: 03 Oct 2022 07:37
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10468

Actions (login required)

View Item View Item