EFEK PESAN BISNIS TERHADAP PENGETAHUAN KONSUMEN TENTANG PRODUK RABBANI BENGKULU

Elina, Triah Aisyah (2022) EFEK PESAN BISNIS TERHADAP PENGETAHUAN KONSUMEN TENTANG PRODUK RABBANI BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Triah Aisyah (PDF).pdf

Download (14MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini mengenai pesan bisnis suatu perusahaan dalam mempertahankan bisnis sehingga dapat membangun hubungan dengan pelanggan. Pada komunikasi bisnis, penyampaian pesan merupakan suatu yang sangat penting, dan tentu tujuan dan cara penyampaiannya berbeda sehingga perlu menyesuaikan isi pesan yang akan disampaikan agar timbulnya efek yang diharapkan. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana efek pesan bisnis terhadap pengetahuan konsumen tentang produk Rabbani Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek pesan bisnis terhadap pengetahuan konsumen tentang produk Rabbani Bengkulu. Metodologi yang penulis lakukan yaitu menggunakan metode jenis penelitian kuantitatif deskripsi dengan pendekatan deskriptif yang berlandaskan pada filsafat positivisme. Populasi dalam penelitian ini dilihat dari jumlah pengujung dalam 3 bulan terakhir yaitu 395 pengunjung berjumlah dan peneliti mengambil 10% dari 395 yaitu 39.5 yang digenapkan 40 responden. Populasi merupakan pengunjung Rabbani Bengkulu dan perempuan millenial. Pengambilan sampel menggunakan Sampling Insidental. Validitas data diuji dengan metode Pearson Product Moment, uji reliabilitas menggunakan metode Cronbach’s Alpha. Dalam penelitian ini menggunakan uji korelasi rank spearman yang di olah melalui SPSS 16.0. Dengan hasil penelitian yang menyatakan bahwa : terdapat pengaruh antara Pesan Bisnis dengan Pengetahuan Konsumen dengan nilai .322 yang berarti hubungan antar variabel cukup kuat dan bernilai positif, dengan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05. Maka secara statistik dapat dikatakan Ha di terima dengan kata lain ada pengaruh yang signifikan antara pesan bisnis terhadap pengetahuan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pesan Bisnis, Pengetahuan Konsumen, Hubungan Kuantitatif
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Oct 2022 07:39
Last Modified: 03 Oct 2022 07:39
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10473

Actions (login required)

View Item View Item