PENERAPAN ISLAMIC BRANDING DAN PENGOLAHAN PACKAGING PADA USAHA SALAI IKAN LELE DIPONDOK PESANTREN DAARUL KUTUB EL GONTORI KOTA PAGARALAM

Wulandari, Noprianti (2022) PENERAPAN ISLAMIC BRANDING DAN PENGOLAHAN PACKAGING PADA USAHA SALAI IKAN LELE DIPONDOK PESANTREN DAARUL KUTUB EL GONTORI KOTA PAGARALAM. Masters thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
Noprianti Wulandari Skripsi.pdf

Download (974kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendampingi bagian pengelolah salai ikan lele dalam penerpan Islamic Branding dimana pada proses penerapan ini usaha salai ikan lele menciptakan logo sendiri sehingga lebih mudah dikenal dan juga mendampingi pengolahan packaging sehingga salai ikan lele memiliki nilai jual lebih serta meningkatkan pendapatan pengelolah usaha salai ikan lele dan warga sekitar pondok pesantren Daarul Kutub El Gontori Kota Pagaralam. Pondok Pesantren Daarul Kutub El Gontori ini terletak di JL. Sidik Adim NO.100 Gang Cendana Kelurahan Kuripan Bebas Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam Sumatera Selatan. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode edukasi dan praktek secara langsung. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan metode wawancara, survey dan dokumentasi. Hasil dari pelaksanaan program penerapan Islamic Branding dan pengolahan packaging pada usaha salai ikan lele ini sebagai sumber ekonomi tambahan di Pondok Pesantren Daarul Kutub El Gontori Kota Pagaralam. Hasil dari pengabdian masyarakat ini menghasilkan produk salai ikan lele yang lebih menarik dan memiliki nilai jual lebih serta dapat bersaing di pasaran luas sehingga dapat menambah sumber dana dan ekonomi Pondok Pesantran Daarul Kutub El Gontori Kota Pagaralam.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Islamic Branding, Packaging, Salai Ikan Lele
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Oct 2022 07:44
Last Modified: 03 Oct 2022 07:44
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10502

Actions (login required)

View Item View Item