PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAGI MAHASISWA SEMESTER III PRODI PAI JURUSAN TARBIYAH FAKULTAS TARBIYAH DAN TADRIS UIN FAS BENGKULU

Erlizah, Erlizah (2022) PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAGI MAHASISWA SEMESTER III PRODI PAI JURUSAN TARBIYAH FAKULTAS TARBIYAH DAN TADRIS UIN FAS BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
ERLIZAH.pdf

Download (11MB)

Abstract

Gadget merupakan suatu alat teknologi yang saat ini sedang berkembang pesat serta memiliki fungsi khusus diantaranya yaitu smartphone atau android maupun tablet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan gadget dalam proses pembelajaran mahasiswa semester III prodi pai jurusan tarbiyah fakultas tarbiyah dan tardis IAIN Bengkulu , untuk mengetahui pengaruh gadged terhadap prestasi mahasiswa semester III prodi PAi jurusan tarbiyah fakultas tarbiyah dan tardis IAIN Bengkulu dan untuk mengetahui prestasi belajar mahasiswa semester III Prodi PAI Jurusan Tarbiyah fakultas tarbiyah dan tardis IAIN Bengkulu jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digynakan yaitu observasi, angket, dokumentasi. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa PAI angkatan 2020 semseter III. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data yang terdiri dari uji validitas, uji relibitas, uji normalitas, uji homogenitas, uji linearitas, dan analisis yang digunakan adalah analisis refresi linear sederhana, uji t dan koefisien determinasi (R)2 . dari output yang diolah melalui SPSS16 dapat diketahui bahwa T hitung = 3,290 dengan nilai signifikan 5% uji dua pihak dan df = n-1-1=2,074. Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis H0 ditolak Ha diterima dengan signifikan 5% artinya variable penggunaan gadget memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa semester III program studi (PAI) Fakultas tarbiyah dan tardis UIN FAS Bengkulu, sebesar 33% dan sisanya yaitu 67% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti oleh peniliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: gadget,prestasi,belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 07:45
Last Modified: 03 Oct 2022 07:45
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10506

Actions (login required)

View Item View Item