ANALISIS PERBANDINGAN MINAT PEMBIAYAAN USAHA MIKRO DENGAN PEMBIAYAAN INVESTASI (Studi pada Bank Muamalat Harkat Sukaraja)

Andova, Tesa (2018) ANALISIS PERBANDINGAN MINAT PEMBIAYAAN USAHA MIKRO DENGAN PEMBIAYAAN INVESTASI (Studi pada Bank Muamalat Harkat Sukaraja). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI TESA ANDOVA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan minat pembiayaan usaha mikro dengan pembiayaan investasi serta untuk mengetahui strategi Bank Muamalat Harkat dalam meningkatkan pembiayaan usaha mikro dan pembiayaan investasi. Peneliti menggunakan pendekatan mixed methods dengan teknik pengumpulan data primer berupa observasi, wawancara, kuisioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis independent t-test dan teknik analisis data berupa reduksi data, paparan data, dan penarikan kesimpulan.Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis, dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan, tidak terdapat perbedaan antara minat pembiayaan usaha mikro dengan pembiayaan investasi, hal ini dilihat dari nilai sig t 0,259 > 0,05. Dalam strategi meningkatkan jumlah nasabah pembiayaan usaha mikro dan nasabah pembiayaan investasi, belum efektif karena belum mencapai target, kurangnya sosialisasi oleh pihak Bank dan strategi hanya terfokus pada sisi pelayanan saja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: minat, pembiayaan usaha mikro, pembiayaan investasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 07 Oct 2022 08:01
Last Modified: 07 Oct 2022 08:01
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10521

Actions (login required)

View Item View Item