KONSEP KELUARGA HARMONIS BAGI ISTRI YANG MEMILIKI PENGHASILAN LEBIH BESAR DIBANDINGKAN SUAMI (Studi Di Kantor Walikota Bengkulu)

Utama, frima zulianda (2018) KONSEP KELUARGA HARMONIS BAGI ISTRI YANG MEMILIKI PENGHASILAN LEBIH BESAR DIBANDINGKAN SUAMI (Studi Di Kantor Walikota Bengkulu). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
Prima Skripsi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: bagaimana peran istri yang memiliki penghasilan lebih besar dibandingkan suami didalam kehidupan keluarganya? Bagaimana konsep keluarga harmonis dalam rumah tangga bagi sitri yang memiliki penghasilan lebih dibandingkan suami?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran istri yang memiliki penghasilan lebih besar dibandingkan suaminya. Serta mengetahui konsep keluarga harmonis dalam rumah tangga bagi yang memiliki istri dengan penghasilan lebih besar dibandingkan suaminya?. Untuk mengungkap permasalahn tersebut secara menyeluruh peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif yang bermanfaat untuk memberikan informasi, fakta dan data tentang jumlah istri yang memiliki penghasilan lebih besar dibandingkan suaminya serta konsep yang mereka lakukan dalam rumah tangga untuk menciftakan rumah tangga yang harmonis. Dari hasil temuan penelitian ini diungkap bahwa: peran istri dengan penghasilan lebuih besar dibandingkan suaminya masih berjalan normal dan seutuhnya tidak dipengaruhi oleh pendapatan serta jabatan yang mereka peroleh, sementara konsep keluarga harmonis bagi keluarga yang memiliki istri dengan penghasilan lebih besar dibandingkan suaminya khususnya di wilayah kerja kantor walikota bengkulu adalah dengan menerapkan pola komunikasi, saling terbuka, menerima apa adanya, serta saling percaya, saling mencintai, dan yang paling penting adalah beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Syari'ah > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 07 Oct 2022 08:23
Last Modified: 07 Oct 2022 08:23
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10529

Actions (login required)

View Item View Item