PEMAHAMAN MASYARAKAT TERHADAP PEMBIAYAAN MUDHARABAH DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (Studi Kasus Di Desa Tanjung Aur Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan)

Efendi, Rinto (2018) PEMAHAMAN MASYARAKAT TERHADAP PEMBIAYAAN MUDHARABAH DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (Studi Kasus Di Desa Tanjung Aur Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI RINTO.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada penelitian ini terdapat tujuan Untuk mengetahui pemahaman masyarakat desa Tanjung Aur Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan tentang pembiayaan Mudharabah di lembaga keuangan syariah?. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan (field Research) dengan mengunakan metode kualitatif dan kajian pustaka (Library Resarch). Data yang digunakan pada penelitian ini : (1) Data Primer diperoleh melalui wawancara dengan Perangkat Desa Paduraksa. (2) Data Skunder diperoleh dari buku-buku dan skripsi yang berhubungan dengan masalah penelitian. kemudian dianalisis mengunakan metode deskriftif kualitatif (bentuk uraian-uraian terhadap subjek yang diamati) selanjutnya pembahasan disimpulkan secara deduktif yaitu menarik kesimpulan dari pertanyaan. Hasil Penelitian ditemukan bahwa pemahaman masyarakat tentang pembiayaan mudharabah di lembaga keuangan syariah masih banyak yang tidak memahami dibandingkan yang memahami tentang pembiayaan mudharabah, karena dari 30 informan penelitian hanya 9 orang yang memahami pembiayaan mudharabah, dan 9 orang tersebut hanya mengetahui beberapa saja sehingga tingkat pemahamanya masih dikatagorikan pada tingkat pemahaman intruksional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Masyarakat, dan Pembiayaan mudharabah
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 07 Oct 2022 08:26
Last Modified: 07 Oct 2022 08:26
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10543

Actions (login required)

View Item View Item