ANALISIS TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA FEBI IAIN BENGKULU TERHADAP PEMBIAYAAN IJARAH MUNTAHIYA BITTAMLIK (IMBT) di PERBANKAN SYARIAH

NURFITRIYANI, NURFITRIYANI (2018) ANALISIS TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA FEBI IAIN BENGKULU TERHADAP PEMBIAYAAN IJARAH MUNTAHIYA BITTAMLIK (IMBT) di PERBANKAN SYARIAH. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI NURFITRIYANI PDF.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang tingkat pemahaman mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu terhadap pembiayaan IMBT di perbankan syariah. Penelitian ini merupakan penelitian gabungan atau Mix Method menggunakan jenis penelitian survey dengan model penelitian kuantitatif dengan teknik Insidental sampling. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa perbankan syariah dan Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan 2013 s/d 2015 yang berjumlah 88 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji normalitas data, uji homegenitas data, uji dan uji linearitas data. Mengunakan uji Independen t, dan uji One Way Anova untuk menguji hipotesisnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat perbedaan pemahaman mahasiswa perbankan syariah dan ekonomi Islam berpengaruh sigifikan baik secara simultan dan parsial terhadap pembiayaan IMBT di perbankan syariah dengan nilai Sig lebih kecil (a) 5% dengan hasil Coeffisien sebesar 0,609.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat pemahaman mahasiswa dan Pembiayaan.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 14 Oct 2022 02:15
Last Modified: 14 Oct 2022 02:15
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10571

Actions (login required)

View Item View Item