PENGARUH RENTABILITAS EKONOMI TERHADAP RENTABILITAS MODAL SENDIRI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX TAHUN 2014-2016

Kurniawati, Neneng (2018) PENGARUH RENTABILITAS EKONOMI TERHADAP RENTABILITAS MODAL SENDIRI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX TAHUN 2014-2016. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
NENENG KURNIAWATI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui pengaruh rentabilitas ekonomi terhadap rentabilitas modal sendiri pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index tahun 2014-2016. 2) untuk mengetahui besaran pengaruh rentabilitas ekonomi terhadap rentabilitas modal sendiri pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index tahun 2014-2016. Adapun Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dengan pendekatan kuantitatif asosiatif. Jenis data yang digunakan yaitu data sekunder. Dalam penelitian ini penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling, jumlah sampel yang diperoleh 11 perusahaan sehingga didapatkan 33 data. Teknik uji analisis data yang digunakan untuk uji normalitas data adalah uji skweness, uji homogenitas dilakukan dengan metode test of homogenity of variance, uji linieritas dengan uji linierity. Teknik Uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa rentabilitas ekonomi berpengaruh signifikan terhadap rentabilitas ekonomi pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index dengan nilai sig, sebesar (0,000) (α) < (0,05) dan variabel rentabilitas ekonomi berpengaruh sebesar (0.000). Berdasarkan nilai R Square (0,489) jadi besaran pengaruh rentabilitas ekonomi terhadap rentabilitas modal sfendiri sebesar 48,9% sedangkan sisanya 99,51%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rentabilitas Ekonomi, Rentabilitas Modal Sendiri, Return On Investment, Return On Equity
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 31 Oct 2022 07:37
Last Modified: 31 Oct 2022 07:37
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10578

Actions (login required)

View Item View Item