PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENCEGAH MINUMAN KERAS DI KALANGAN SISWA (STUDI KASUS SMKN 05 SELUMADESA TELATAN KEC. SEMIDANG ALAS KAB. SELUMA)

NENGSY, RYKE DESMALA (2018) PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENCEGAH MINUMAN KERAS DI KALANGAN SISWA (STUDI KASUS SMKN 05 SELUMADESA TELATAN KEC. SEMIDANG ALAS KAB. SELUMA). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI RIKE1111.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rumusan masalah yang hendak diambil dalam skripsi ini, yaitu: bagaimanakah Peran yang dilakukan Guru Pendidikan agama Islam dalam mencegah minuman keras di kalangan siswa (studi kasus SMKN 05 Semidang Alas, Kabupaten Seluma. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru pendidikan agama Islam dalam mencegah miras di SMKN 05 Desa Telatan. Mengetahui faktor apa saja yang menjadi penghambat usaha guru pendidikan agama Islam dalam mencegah miras di SMKN 05 Ds.Telatan. Jenis penelitin ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Merupakan penelitian yang menggunakan data berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Hasil penelitian ini adalah bahwa peran yang dilakukan guru pendidikan agama Islam dalam mencega miras di SMKN 05 adalah sebagai pembimbing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peran Guru Pendidikan agama Islam, minuman keras, siswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Nov 2022 01:39
Last Modified: 03 Nov 2022 01:39
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10583

Actions (login required)

View Item View Item