EFEKTIVITAS PEMASARAN EMAS iB HASANAH DI PT. BNI SYARI’AH CABANG BENGKULU\\

Azhari, Muhamad Irfan (2018) EFEKTIVITAS PEMASARAN EMAS iB HASANAH DI PT. BNI SYARI’AH CABANG BENGKULU\\. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI MUHAMAD IRFAN AZHARI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mempunyai dua masalah yaitu, bagaimana strategi pemasaran Emas iB Hasanah di PT. BNI Syari’ah cabang Bengkulu dan bagaimana efektivitas pemasaran Emas iB Hasanah di PT. BNI Syari’ah cabang Bengkulu. Dari uraian rumusan masalah tersebut, maka tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran Emas iB Hasanah dan efektifitas pemasaran Emas iB Hasanah di PT. BNI Syari’ah cabang Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan di peroleh kesimpulan yaitu, PT. BNI Syari’ah cabang Bengkulu dalam melakukan pemasaran produk Emas iB Hasanah mengunakan strategi pemasaran marketing mix (bauran pemasaran) yang disebut dengan 4P yaitu product (produk), price (harga), place (tempat) dan promotion (promosi). Meskipun pihak PT. BNI Syariah sudah menggunakan strategi pemasaran marketing mix dalam pemasarannya, namun tingkat ke efektivannya dalam melakukan pemasaran produk Emas iB Hasanah masih belum efektif karena terdapat hambatan dalam melakukan pemasaran dan pengenalan produk Emas iB Hasanah kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Pemasaran, Emas, iB Hasanah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Nov 2022 01:43
Last Modified: 03 Nov 2022 01:43
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10586

Actions (login required)

View Item View Item