PENGARUH PENGHASILAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP TINGKAT KONSUMSI MAHASISWA IAIN BENGKULU (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam)

SATRIANI, PIMI (2018) PENGARUH PENGHASILAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP TINGKAT KONSUMSI MAHASISWA IAIN BENGKULU (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI PIMI SATRIANI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh penghasilan terhadap tingkat konsumsi mahasiswa fakutas ekonomi dan bisnis Islam angkatan 2014 s/d 2017, (2) Untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap tingkat konsumsi mahasiswa fakutas ekonomi dan bisnis Islam angkatan 2014 s/d 2017, (3) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penghasilan dan gaya hidup terhadap tingkat konsumsi mahasiswa fakutas ekonomi dan bisnis Islam angkatan 2014 s/d 2017. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa kuesioner atau angket yang disebarkan pada 88 orang responden. Teknik analisis data untuk menguji validitas data dengan menggunakan metode Pearson Corelation, sedangkan uji reliabilitas menggunakan metode alpha cronbach. Uji normalitas menggunakan metode Kolmogorov-Smirnov, uji homogenitas menggunakan homogenitas of wariance, uji multikolonearitas menggunakan Tolerance dan Variance Inflation Factor (VIF). Sedangkan uji hepotesis dilakukan dengan regresi linear berganda menggunakan program SPSS 16.0. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa penghasilan dan gaya hidup mempengaruhi secara signifikan terhadap tingkat konsumsi mahasiswa Fakutas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan hasil Coeffisien sebesar 0,211 dan signkifikan pada 0,460 < α = 0,05, dan dengan persentase 21,1%

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penghasilan, Gaya Hidup dan Tingkat Konsumsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Nov 2022 01:49
Last Modified: 03 Nov 2022 01:49
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10590

Actions (login required)

View Item View Item