ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN USAHA CHIPS COCONUT DENGAN PENDEKATAN MARKETING MIX SYARI’AH

Ningsih, Tri Zakina Wahyu (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN USAHA CHIPS COCONUT DENGAN PENDEKATAN MARKETING MIX SYARI’AH. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI TRI ZAKINA WN (Autosaved).pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatan pendapatan usaha Chips Coconut yang secara garis besar menerapkan teori marketing mix syariah yang memiliki empat elemen yang terdiri dari produk atau barang (Product), harga (Price), tempat atau distribusi (Place), Promosi (Promotion) yang menggunakan prinsip syariah. Chips Coconut merupakan makanan ringan yang berbahan baku daging buah kelapa yang diserut tipis menyerupai keripik dan dilapisi dengan adonan tepung. Dalam proses pemasaran Chips Coconut ini melakukan promosi melalui media social seperti facebook, instagram, dan WhatsApp. Hal yang dicapai ialah Chips Coconut ini sudah terjual ratusan pcs selama tiga bulan dan telah menyelasaikan pelatihan S-PITR dan telah memperoleh Nomor resmi PIRT dan produk Chips Coconut ini dinyatakan lulus sebagai produk yang aman untuk dikonsumsi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: PKM, Marketing Mix Syariah, Pendapatan, Chips Coconut
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Nov 2022 07:57
Last Modified: 03 Nov 2022 07:57
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10631

Actions (login required)

View Item View Item