EFEKTIVITAS PROGRAM KARTU PRAKERJA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS SDM PERSPEKTIF MAQASHID SYARIAH (Studi Bentiring Permai Kota Bengkulu)

Oktaviana, Nadya (2022) EFEKTIVITAS PROGRAM KARTU PRAKERJA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS SDM PERSPEKTIF MAQASHID SYARIAH (Studi Bentiring Permai Kota Bengkulu). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
Nadyaoktaviana(181130036).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas program kartu prakerja dalam meningkatkan kualitas SDM dan untuk mengetahui program kartu prakerja perspektif maqasid syariah di Bentiring Permai Kota Bengkulu. jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. jenis pengemumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan data primer yang diperoleh dari wawancara yang mendalam terhadap masyarakat penerima insentif program kartu prakerja dan dinas ketenagakerjaan provinsi bengkulu . hasil penelitian menunjukkan bahwa program kartu prakerja belum berjalan efektif dan tinjau dari maqasid syariah program kartu prakerja yang dilihat dari 2 aspek yaitu berdasarkan hifzul al-aqal (memelihara akal), yaitu hal al-ta (memelihara harta), yaitu haq al-amal (hak bekerja). program kartu prakerja telah memberikan hak untuk masyarakat mendapatkan pendidikan dalam bentuk pelatihan dan hak untuk memelihara harta yang didapat dari pelatihan berupa insentif, hanya bisa membantu menambah kebutuhan dasar, tetapi tidak dengan hak pekerjaan dan implementasi dari pelatihan tidak terlaksana

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Nov 2022 07:57
Last Modified: 03 Nov 2022 07:57
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10636

Actions (login required)

View Item View Item